Hati, Seperti Apakah Engkau????

Rabu

Aku hanya ingin mengutip beberapa kalimat dalam sebuah buku yang menyangkut mengenai HATI, namun bukan berarti yang menulis ini memiliki hati sebagaimana yang tertulis dibawah ini, namun setiap manusia tentu menginginkan sebuah hati seperti itu :
Betapa indah sekiranya kita memiliki hati yang senantiasa tertata, terpelihara dan terawat dengan sebaik-baiknya. Pemiliknya akan senantiasa merasa lapang, tenang, tenteram, sejuk, dalam menikmati indahnya hidup di dunia ini. Semua ini akan tercermin dalam setiap gerak-gerik, perilaku, tutur kata, sunggingan senyum, tatapan mata, riak air muka, bahkan diamnya sekalipun.
Orang yang hatinya tertata dengan baik takkan pernah sedikitpun merasa gelisah, bermuram durja, ataupun gundah gulana. Kemanapun pergi dan dimanapun berada, ia senantiasa mampu mengendalikan hatinya. Dirinya senantiasa selalu berada dalam kondisi damai dan mendamaikan; tenang dan menenangkan; tenteram dan menenteramkan. Hatinya bagai embun yang menggelayut di dedaunan di pagi hari, jernih bersinar, sejuk dan menyegarkan. Hatinya tertambat bukan pada benda-benda yang fana melainkan selalu ingat dan merindukan Dzat yang Maha Memberi ketentraman : Allah Azza Wa Jalla
Namun semua itu harus melalui proses, karena hidup ini pun juga merupakan proses, jadi jangan putus asa dalam melalui proses ini.
Setiap perubahan, apakah itu cara pandang hidup, cara bergaul, cara menyikapi hidup dan perubahan lainnya memang membutuhkan pengorbanan, baik itu perasaan, waktu, harta bahkan jiwa sekalipun. Tapi semua perubahan yang terjadi hendaklah merupakan jalan menuju Rabb yang Maha Agung

0 Comments: